Amalan Yang Melelahkan


"Amilatun nashibah"

"Amilatun nashibah"Amal yg melelahkan. 
QS Al Ghosyiyah : 3.

Di awal surah ini bercerita ttg neraka dan penghuninya.

Ternyata  penyebab orang masukneraka adalah amalan penuh cacat; baik motif.niatnya,atau caranya.

'Umar bin Khathab menangis saat mendengar ayat ini.

Atha As-Salami, seorang Tabi`in ingin menjual kain yg telah ditenunnya kepada penjual kain di pasar. Setelah diamati dan diteliti penjual kain berkata , "Ya, Atha sungguh kain yg kau tenun ini bagus, tetapi ada cacatnya sehingga saya tidak dapat membelinya."
Begitu mendengar bahwa kain yg telah ditenunnya ada cacat, Atha termenung lalu menangis.

Melihat Atha menangis, penjual kain berkata, "Atha sahabatku, aku mengatakan dg sebenarnya sehingga aku tidak dapat membelinya, kalaulah karena sebab itu engkau menangis, maka biarkanlah aku tetap membeli kainmu dg harga yg pas."

Tawaran itu dijawabnya, "Wahai sahabatku, engkau menyangka aku menangis karena kainku,yg membuat aku menangis, bahwa kain yg kubuat selama ini tidak ada cacatnya, tetapi di mata engkau ternyata ada cacatnya.Begitulah aku menangis kepada Alloh dikarenakan aku menyangka bahwa ibadahku   selama  ini tidak ada cacatnya, tetapi di mata Alloh bnyak cacatnya,itu yg mnybabkan aku menangis."

Ya  Allah beri kami taufiq dalam beribadah dan beramal sholeh aamiin

Semoga setiap amal kita selalu dalam kesempurnaan baik syarat maupun rukunnya

www.msfirmansyah.blogspot.com
www.baitulquran-magetan.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan