Pasrah tawakal

BAGAIMANA KELUAR DARI MASALAH ???

"Ada sahabat bertanya kepada ane "Abi, saya sudah kuliah semester akhir. Tapi kenapa ya dosen saya mempersulit urusan skripsi saya. Padahal saya sudah rajin ibadah"

Ane berusaha menjawab dengan sebelumnya berfikir sejenak ."Tetaplah ibadah yang rajin dan semakin rajin", dan ane bercerita sedikit tentang sahabat yang dulu masa kuliahnya hampir sama seperti sahabat kita satu ini.

Sebut saja namanya Jono, semester akhir pun la jalani, banyak teman-temannya yang sudah lulus kuliah, tapi dia belum juga lulus kuliah karena penulisannya dipersulit oleh dosen pembimbing.

Dia pun berpikir kenapa dospemnya ini menyulitkan dia, banyak mahasiswa bilang ini dosennya memang killer. Akhirnya Jono pun menyerahkan semuanya kepada Allah, menangis meminta ampun kepada Allah dan ditambah ibadahnya agar semakin rajin.

Ternyata ada keajaiban luar biasa setelah kejadian itu, Jono langsung dipermudah urusannya oleh Allah, hanya 6 bulan dia langsung lulus dari D3 dan S1 yang seharusnya waktu sewajarnya adalah 1-2 tahun.

Kejadian ini hampir sama ketika Nabi Ayub yang mendapatkan penyakit di surat Al Anbiya:83, ketika Nabi Yunus berada di perut ikan Paus di surat Al Anbiya:87 dan Nabi Zakaria yang tidak punya anak di surat Al Anbiya:89. Apa yang mereka lakukan?

Ya, para Nabi hanya meminta ampun dan memuja Allah. Maka hasilnya adalah surat Al Anbiya:84, 88 dan 90. Allah kabulkan doa mereka dan memudahkan urusannya.

Sahabat, ketika kita mendapatkan masalah. Mungkin kita jarang memuja Allah, maka Allah memberikan ujian kepada kita agar kita bisa ingat kembali kepada Allah.

Ketika Allah mengabulkan doa kita, maka tidak ada yang bisa menghentikan-Nya. Teruslah beribadah semakin rajin dan perbanyaklah doa. In syaa Allah, Allah mudahkan semua urusan kita.

Semoga bermanfaat.


SEMANGAT ...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan