C E L A K A

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ


CELAKA


Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam naik ke atas mimbar kemudian berkata, "Aamiin, Aamiin, Aamiin".

Para sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, kenapa engkau mengatakan perkara tersebut?"

Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,
"Jibril berkata kepadaku, 'Celaka seorang hamba yang mendapatkan kedua orang tuanya atau salah seorang dari keduanya masih hidup akan tetapi tidak memasukkan dia ke surga dan katakanlah Aamiin!' Maka kukatakan, 'Aamiin.'"

Kemudian Jibril berkata lagi, 'Celaka seorang hamba yang masuk bulan Ramadhan tetapi keluar dari bulan Ramadhan tidak diampuni dosanya oleh Allah dan katakanlah Aamiin!' Maka aku katakan, 'Aamiin'.

Kemudian Jibril berkata,
'Wahai Muhammad, celaka seseorang yang jika disebut namamu namun dia tidak bershalawat kepadamu dan katakanlah Aamiin!' Maka kukatakan, 'Aamiin.'" (HR. Al Bukhari dalam Adabul Mufrad, dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu. Asy Syaikh Al Albani mengatakan bahwa haditsnya hasan shahih).

Jibril mendoakan kecelakaan kepada orang yang menyia-nyiakan ramadhan. Bulan ramadhan telah Allah limpahi dengan curahan rahmat dan ampunan, tapi masih ada hamba-hambanya yang tidak memanfaatkannya untuk beroleh ampunan Allah. Orang-orang inilah yang akan mendapat kerugian.

Semoga Allah selalu memberikan petunjuk kepada kita utk memanfaatkan momen Ramadhan ini, mengisinya dgn berbagai amal shalih sehingga kita pun beroleh ampunan-Nya.

بَارَكَ اللهُ فِيْك

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan