#Yang Sederhana Yang Kaya


Dalam bukunya yang berjudul "The Millionaire Next Door", Danko dan Stanley membeberkan hasil penelitian mereka mengenai orang kaya di Amerika Serikat.
Yang tergolong dalam orang kaya tersebut adalah orang yang memiliki asset bersih diatas satu juta dollar.
Dan hasil yang mereka temukan cukup mengejutkan. Ternyata kebanyakan orang yang tinggal di rumah besar dan menggunakan mobil mewah bukanlah orang kaya, melainkan justru kalangan menengah.

Kebanyakan orang kaya justru hidup sederhana.

Berikut adalah 7 rahasia orang kaya yang ditemukan oleh Danko dan Stanley:

1. Orang Kaya Hidup Jauh Dibawah Kemampuan Mereka.

Banyak orang yang salah mengenai kekayaan. Kekayaan tidak sama dengan pendapatan. Apabila Anda memiliki pendapatan tinggi dan membelanjakan seluruhnya, maka Anda tidak bertambah kaya. Anda hanya hidup dengan biaya tinggi.

Orang kaya selalu menekan biaya hidup mereka, agar angkanya berada jauh dibawah penghasilan mereka. Dengan demikian maka mereka bisa menginvestasikan sebagian besar dari penghasilan mereka, agar uang bisa bekerja untuk menghasilkan lebih banyak uang bagi mereka.

2. Orang Kaya Mengalokasikan Waktu, Energi dan Uang yang Mereka Miliki Secara Efisien, Dengan Cara Yang Kondusif Untuk Membangun Kekayaan.

Orang kaya selalu menghargai waktu, energi dan uang yang dimilikinya, sehingga selalu mengatur penggunaannya secara efisien. Mereka sadar bahwa ketiga komponen yang mereka miliki inilah yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. Mereka juga memiliki cara tersendiri dalam mengelolahnya agar bisa menghasilkan kekayaan lebih banyak lagi.

3. Orang Kaya Percaya Bahwa Kebebasan Finansial Jauh Lebih Penting Daripada Memamerkan Status Sosial.

Kalangan menengah banyak yang menggunakan mobil dan rumah mewah, untuk menunjukkan ke orang lain bahwa mereka adalah orang kaya. Mereka sangat memperhatikan prestis ataupun gengsi.

Sebaliknya orang kaya justru menggunakan rumah dan mobil yang sederhana. Mereka tidak suka memamerkan status sosial mereka, apalagi karena hal ini akan menghabiskan banyak uang. Lebih baik uang tersebut digunakan untuk investasi.

4. Orang Tua dari Orang Kaya Tidak Menyediakan Bantuan Ekonomi Untuk Anaknya.

Orang tua dari orang kaya hanya membiayai anaknya hingga menyelesaikan pendidikannya saja. Setelah itu anak mesti mandiri secara ekonomi. Ada beberapa orang kaya yang masih mendapatkan uang untuk modal usaha, namun setelah itu mereka sudah tidak diberikan uang lagi. Mereka harus menghasilkan uang sendiri untuk biaya hidup.

5. Anak Orang Kaya Mandiri Secara Ekonomi.

Sama seperti perlakuan dari orang tuanya, maka orang kaya pun memperlakukan hal yang sama untuk anaknya. Anak hanya dibiayai hingga lulus dari pendidikannya. Anak pun dididik agar selanjutnya bisa membayar sendiri biaya hidupnya.

6. Orang Kaya Sangat Jago Dalam Menangkap Kesempatan.

Lingkungan sekitar kita penuh dengan kesempatan untuk menghasilkan uang. Mata orang kaya sangat jeli dalam melihat hal ini. Mereka selalu memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang ada untuk menghasilkan lebih banyak uang lagi.

7. Orang Kaya Memilih Mata Pencaharian yang Tepat Bagi Mereka.

Penghasilan utama kita sudah pasti berasal dari mata pencaharian kita, oleh karena itu sangatlah penting untuk memilih mata pencaharian yang paling tepat untuk membangun kekayaan. Mata pencaharian untuk mesti sesuai dengan minat dan kemampuan yang kita miliki, serta memiliki peluang yang besar untuk berkembang di masa depan. Orang kaya selalu bisa mencari mata pencaharian yang tepat bagi mereka, sehingga mereka bisa mengembangkan kekayaan mereka

www.msfirmansyah.blogspot.com
www.baitulquran-magetan.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan