Cara Membuat Video Crowdfunding Jadi Lebih Oke!

Cara Membuat Video Crowdfunding Jadi Lebih Oke!

Kalau kamu ingin mengampanyekan proyek untuk menarik dukungan publik, hal pertama yang harus diperhatikan adalah first impressions ketika publik melihat bentuk kampanye kamu. Salah satu cara untuk menarik dukungan publik adalah dengan membuat suatu video yang berisi profil kamu dan proyek kamu.
Berikut lima tips untuk membuat video kampanye supaya menarik perhatian dari publik, seperti yang dikutip dari indiegogo.com: 
1. Tunjukkan dirimu! Konten yang paling penting untuk dimasukkan ke dalam video dan mendapatkan porsi besar ialah kamu, sang pemilik proyek, karena kenyataannya publik akan mendonasikan uang atau tenaga ke diri kamu, bukan ke proyek kamu.
2. Tunjukkan jiwamu! Pemilihan lokasi pengambilan gambar merupakan hal yang penting dalam pembuatan video kampanye kamu. Kamu juga harus membangun mood yang enak dan suara yang mudah didengar sehingga publik nyaman dan mau untuk menyumbangkan uangnya ke kamu.
3. Tunjukkan kepedulianmu! Jangan terlalu berlebihan dalam hal pembuatan video kampanye, seperti menyewa kamera super mewah. Cukup dengan memperhatikan pencahayaan, suara, latar musik, dan cerita yang akan kamu sampaikan lewat video. Video kampanye kamu pasti akan lebih bermakna dan dapat menarik perhatian publik.
4. Tunjukkan niatmu! Pastikan kamu tidak seperti meminta-minta dana kepada publik. Yakinkan publik bahwa kamu memang niat untuk melakukan suatu gerakan kampanye yang bermanfaat bagi masyarakat. Lebih bagus jika kamu menjelaskan bahwa kampanye ini sudah berjalan dan hanya tinggal penyempurnaan dari kampanye sebelumnya. Jangan sekali-sekali kamu mempromosikan diri kamu sendiri.
5. Tunjukkan potensimu! Inti yang paling penting dalam pembuatan video kampanye adalah pastikan publik melihat kamu bukan merupakan orang yang masih awam dalam menciptakan suatu gerakan kampanye. Maka dalam pembuatan video kampanye, poin 2, 3, dan 4 sangat penting untuk diperhatikan dalam pembuatan video kampanye.


http://kitabisa.com/artikel/13/cara-membuat-video-crowdfunding-jadi-lebih-oke

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan