REJEKI dipatok AYAM

Sukses dengan Menjadi People Morning

Buku pertama saya yang berjudul Kaya & Bahagia Modal Ngobrol, tepatnya di bagian bab 3 yaitu“bagaimana donk cara ngobrolnya…”, menjelaskan tentang continuous improvement atau pengembangan diri berkelanjutan. Salah satu poin utamanya adalah Bersyukur dan menghadap-Nya 30 menit pertama. Tulisan tersebut saya maksudkan untuk mengajak Anda senantiasa mempergunakan waktu di pagi Anda semakin bermakna dan produktif.

Terinspirasi oleh salah seorang Guru Hebat, Antony Robbin, saya meyakini bahwa selayaknya setiap pagi kita sebaiknya melakukan self talk dan bersyukur kepada Tuhan akan setiap nikmat yang telah dikaruniakan kepada kita. “Terima Kasih Tuhan, saya masih bisa bernafas hari ini. Terima kasih Tuhan ini adalah hari yang indah”, ucap saya setiap pagi untuk mengawali hari saya saat itu. Karena, Tiga puluh menit awal ini sangat menentukan ditiap menit selanjutnya, apakah pikiran Anda akan selalu positif dan dipenuhi dengan perasaan senang, ataukah Anda menjadi pribadi yang tak bersyukur dan negatif.Penelitian Harvard Business Review oleh Christoph Randler, juga mengatakan bahwa “when it comes to business success, morning people hold the important cards”, yang bisa saya artikan bahwa peran Pagi hari ternyata juga berpengaruh penting bagi situasi bisnis dan sikap Anda dalam menjalani bisnis.

Definisi Morning People di dalam penelitian tersebut dikatakan bahwa seseorang dikatakan Morning Peoplejika ia mempunyai waktu yang sama setiap paginya untuk bangun, baik itu hari kerja maupun akhir pekan. Diyakini pula bahwa para Morning People ini mempunyai sifat dominan yaitu mampu mengantisipasi permasalahan, meminimalisirkannya dan mempunyai sikap lebih proaktif. Semua itu karena individu yang bangun lebih pagi akan mempunyai peluang lebih panjang untuk mengidentifikasikan tujuannya di sepanjang hari tersebut. Sehingga pepatah lama yang mengatakan, Bangun Siang-Rejeki dipatok Ayam sepertinya juga bisa mendasari Anda untuk berpikir ulang apakah Anda akan membiarkan potensi besar diri Anda terlewat begitu saja hanya karena Anda senantiasa bangun siang, bermalas-malasan dan lupa bersyukur kepada Tuhan. Saya yakin Anda bisa berubah, mulai esok pagi.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan