Siapa kita?

Ada seorang pemuda dari Surabaya bepergian naik pesawat ke Jakarta. Di sampingnya duduk seorang Ibu yg sudah berumur. Si pemuda menyapa & tak lama kemudian mereka terlibat obrolan ringan...

"Ibu, ada acara apa ke Jakarta?" Tanya si pemuda.
"Oh, saya mau ke Singapura, keJakarta hanya connecting flight, mau nengokin anak saya ke 2" jawab si Ibu.
"Wahh, hebat sekali putra Ibu", pemuda itu menyahut & terdiam sejenak serta termenung.

Dg keberanian yg didasari rasa ingin tahu, pemuda itu melanjutkan pertanyaan:
"Anak yg di Singapura putra ke2, bagaimana dg adik2nya?".
Si Ibu melanjutkan ceritanya: "Anak saya
yg ke 3 seorang dokter di Malang
Yg ke 4 kerja di perkebunan Lampung.
Yg ke 5 menjadi arsitek di Jakarta.
Yg ke 6 Pincab Bank di Purwokerto.
Yg Ke 7 jadi dosen di Bogor."
Si Pemuda berkata dlm hati "Hebat Ibu ini,
bisa mendidik anak2nya dg baik dari anak ke2 sampai ke7".

"Terus bagaimana dg anak pertama Ibu?".
Sambil menarik nafas panjang si Ibu menjawab: "Anak pertama saya menjadi petani di Madiun nak, dia menggarap sawahnya sendiri yg tidak terlalu luas".
Si pemuda segera menjawab: "Maaf ya Bu, kalo ibu agak kecewa dg anak pertama, adik2nya berpendidikkan tinggi & sukses di pekerjaannya, sedangkan dia menjadi petani".

Dg tersenyum si Ibu menjawab: "Ooo tdk begitu nak, justru saya sangat bangga dg anak pertama saya, karena dialah yg membiayai sekolah semua adik2nya dari hasil bertani."

Di dunia ini setiap orang penting dan punya peranan masing2...

Orang bijak berkata:
yg lebih penting itu bukan SIAPA KITA, melainkan APA YG SELAMA INI TELAH KITA LAKUKAN.

๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ
Smoga bermanfaat...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan